Tempe Benguk Bacem, Sajian Lebaran yang Unik

Siapa yang pernah lihat benguk? Ngacung! Lah kok nggak ada yang angkat tangan? Orang kota semua ya? Hmm..ya sudah, ganti pertanyaan deh. Siapa yang pernah lihat tempe benguk? Ngacung! Hmm lumayan, ada yang angkat tangan. Nah, buat kamu yang belum tahu seperti apa tempe benguk, kalau lebaran main ke Jogja ya Sob. Sekalian liburan gitu. … Read moreTempe Benguk Bacem, Sajian Lebaran yang Unik

Gubug Makan Iwak Kalen

Bosen menikmati kuliner yang itu-itu aja? Bosen makan makana modern? Saatnya kita jalan-jalan dan berburu kuliner tradisional dan unik nih. Hmm..enaknya apa ya Sob? Ada ide? Bagiamana kalau ikan kalen? Jangan salah ya, bukan ikan kali alias ikan sungai. Tapi ikan kalen. Beda lho Sob. Kalau dalam bahasa Jawa, kelen itu artinya selokan. Tapi jangan … Read moreGubug Makan Iwak Kalen

Nasi Goreng Bakar Bertekanan Mr Puecheng

Nasi goreng termasuk menu yang gampang ditemukan di warung makan. Menu satu ini bukan termasuk menu yang unik atau aneh. Setiap melintasi jalan-jalan di Jogja terutama malam hari, pasti mudah menemukan menu nasi goreng ditulis di spanduk besar. Tapi itu biasa. Kali ini kita mau hunting kuliner unik. Kalau nggak unik kan nggak asik Sob. … Read moreNasi Goreng Bakar Bertekanan Mr Puecheng

Pecel Kembang Turi Khas Taman Wisata Candi Prambanan

Siapa yang nggak tahu Candi Prambanan. Hampir setiap orang Indonesia pasti tahu Candi peninggalan Hindu ini. Nah, kali ini kita nggak akan bahas tentang candinya Sob. Sudah biasanya, nggak seru lagi. Kali ini kita bakal bahas tentang kuliner yang ada di kawasan candi ini. Pecel kembang turi. Bagi kebanyakan orang, kuliner satu ini mungkin aneh. … Read morePecel Kembang Turi Khas Taman Wisata Candi Prambanan

Roti ‘Tradisional’ Tanpa Bahan Pengawet

Jogja memang gudangnya kuliner. Ada banyak pusat makanan di Jogja. Sebut saja Kampung Patuk dengan Bakpianya. Bantul dengan geplaknya. Wijilan dnegan gudegnya. Gunungkidul dengan belalang gorengnya. Tempat lain lagi misalnya di Dusun Turusan dan Kaliabu, kalurahan Banyuraden, Kecamatan Gamping, Kabupaten Sleman. Dusun ini dikenal sebagai produsen atau penghasil roti. Jadi, jangan bingung kalau pas kamu … Read moreRoti ‘Tradisional’ Tanpa Bahan Pengawet

Omurice, Nasi Goreng Jepang

Masalah kuliner, Jogja emang juaranya. Ada aja kuliner pendatang yang ikut meramaikan dunia perkulineran Jogja. Kamu muter-muter aja di Jogja. Kamu pasti bisa menemukan aneka kuliner dari berbagai macam daerah. Uniknya adalah, kulienr-kuliner ini berkumpul di Jogja. Nggak Cuma kuliner dari bebagai wilayah yang ada di Indonesia. dari luarnegeri pun juga ada. Salah satunya ini, … Read moreOmurice, Nasi Goreng Jepang

Kampung Sapi

Nah loh, apalagi ini. Ada sapi yang bikin kampung? Hihihi, nggak gitu juga kali Sob. Mana ada sapi bisa bikin kampung. Jadi, bisa dibilang ini salah satu solusi untuk menjaga kebersihan desa Sob. Kamu pasti sering lihat kan, kalau ada keluarga yang memelihara sapi, biasanya rumah tinggalnya menjadi agak kurang sehat. Apalagi secara kebersihan. Soalnya, … Read moreKampung Sapi

Twizel,Baked Rice

Pasti kamu agak sebel-sebel gimana gitu. Kok sekarang nggak pernah review tempat makan lagi sih. Hehehe. Lagi diet ketat Sob. Kalau nulisnya tempat makan mulu, tiap hari kudu wisata kuliner donk. Nggak baik buat kesehatan. Terutama untuk kesehatan dompet. Hehehe. Apalagi udah mulai tanggal tua begini. Nggak ada ceritanya dompet tambah gembul. Yang ada dompet … Read moreTwizel,Baked Rice

Pantai Cemplon

Dalam hal dunia wisata, Jogja emang nggak ada matinya. Ada aja yang bisa disulap dan dipoles menjadi sesuatu yang menarik untuk dilihat dan dinikmati. Jogja gitu lho, yang di kota lain jangan ngiri ya. tiap kota pasti punya kekhasan sendiri. Kalau Jogja punyanya nggak cuma kekhasan, tapi juga punya keistimewaan. Sekali lagi, Jogja gitu lho. … Read morePantai Cemplon

Jogja Juga Punya Jembatan Merah

Buat kamu yang merasa ‘dewasa’ pasti tahu lagu Jembatan Merah. Halah nggak perlu malu-malu gitu. Ngaku aja deh, situ angkatan jadul kan. Hehehe. Seoarang musisi Indonesia, Gesang menciptakan sebuah lagu sebagai bentuk kenangan akan eksistensi Jembatan Merah di Surabaya. Jembatan ini akhirnya juga dijadikan monumen perjuangan arek-arek Surabaya dalam merebut kemerdekaan. Weits..bukan Surabaya aja lho … Read moreJogja Juga Punya Jembatan Merah