Menikmati Keindahan Pantai Jungwok Gunungkidul

Pantai Jungwok Gunungkidul

Jogja emang nggak pernah ada matinya kalau kamu ngomongin wisata alamnya. Terutama wisata pantai di Gunungkidul atau Wonosari. Banyak banget pantai yang bisa kamu kunjungi, satu hari nggak bakal cukup buat menjelajahi pantai di Gunungkidul. Nah, ini ada salah satu wisata pantai yang berada di Gunungkidul, namanya Pantai Jungwok. Nama pantainya emang kayak bukan dari … Read moreMenikmati Keindahan Pantai Jungwok Gunungkidul

11 Wisata Pantai yang Ada di Gunungkidul

Jogja merupakan kota sejuta pesona, mungkin itu kalimat yang tepat untuk menggambarkan kota Jogja. Bukan cuma kota-nya saja, tapi juga semua yang ada di dalamnya. Mulai dari budaya, masyarakatnya, kuliernya sampai destinasi wisatanya. Jogja memang begitu istimewa, seperti tagline barunya tuh, Jogja Istimewa. Nah, Jogja terdiri dari lima Kabupaten, salah satunya adalah Gunungkidul. Di Gunungkidul … Read more11 Wisata Pantai yang Ada di Gunungkidul

Pantai Cemplon

Dalam hal dunia wisata, Jogja emang nggak ada matinya. Ada aja yang bisa disulap dan dipoles menjadi sesuatu yang menarik untuk dilihat dan dinikmati. Jogja gitu lho, yang di kota lain jangan ngiri ya. tiap kota pasti punya kekhasan sendiri. Kalau Jogja punyanya nggak cuma kekhasan, tapi juga punya keistimewaan. Sekali lagi, Jogja gitu lho. … Read morePantai Cemplon

Batu Ombang Banteng di Pantai Parangkusumo

Pernah ke Pantai Parangkusumo? Kalau iya, kamu pasti pernah melihat sebuah batu yang berwarna merah, tapi agak hitam. Batu ini ada pagarnya. Nah inget kan? Buat kamu yang tukang batu, eh ahli perbatuan #maksa, pasti tahu kalau batu ini berbeda dari batu pantai kebanyakan. Meskipun letaknya sama-sama dipantai tapi karakteristiknya berbeda dengan batuan pantai yang … Read moreBatu Ombang Banteng di Pantai Parangkusumo

Sejarah Pantai Sundak, Gunungkidul

Pantai Sundak nggak cuma memiliki pemandangan alam yang oke punya. Tapi juga menyimpan cerita. Pantai Sundak ternyata mengalami beberapa kali perubahan. Bukti-buktinya bisa dilacak secara geologis. Pengen tahu? Kalau kamu pernah ke pantai ini kamu pasti tahu di bagian pinggir barat pantai terdapat masjid dan ruang kosong. Kini dimanfaatkan sebagai tempat parkir. Sementara di sebelah … Read moreSejarah Pantai Sundak, Gunungkidul

Pantai Sadeng, Muara Bengawan Solo Purba

Dulu sungai Bengawan Solo mengalir tenang dari hulunya di wilayah utara hingga bermuara di Pantai Sadeng. Pantai Sadeng sendiri berada di Kabupaten Gunung Kidul. Empat juta tahun yang lalu, sebuah proses geologi terjadi. Lempeng Australia menghujam ke bawah Pulau Jawa, menyebabkan dataran Pulau Jawa perlahan terangkat. Arus sungai akhirnya tak bisa melawan hingga akhirnya aliran … Read morePantai Sadeng, Muara Bengawan Solo Purba

Daftar Pantai di Gunungkidul

Ngobrolin jalan-jalan emang nggak ada matinya. Salah satu tempat wisata yang paling dicari di Jogja adalah Pantai. Setuju nggak? Setuju donk. Soalnya Jogja emang surganya wisata pantai. Nah, biar kamu tambah bingung milih pantai mana yang bisa kamu sambangin. Nih ada daftar nama pantai di Gunungkidul lengkap dengan alamatnya. Watugupit          :Giricahyo,Purwosari Klampok              :Girijati,Purwosari Parangedong      : … Read moreDaftar Pantai di Gunungkidul

Perahu Wisata Laguna Glagah Indah

Jalan-jalan di pantai sambil maian air pasti udah biasa banget buat kamu kan. Bikin istana pasir, juga pasti udah biasa. Kalau sambil naik perahu gimana Sob. Kamu udah pernah nyobain belum. Ini nih asyiknya jalan-jalan ke Pantai Glagah. Di Pantai ini kamu bisa menikmati keindahan pantai sambil naik perahu. Pemandangan pantai yang ada di Laguna … Read morePerahu Wisata Laguna Glagah Indah

Pantai Sinden

Tempat paling asyik nomor satu buat lihat sunset adalah Gunung. Nomor duanya, pantai. Dari atas gunung kamu bisa melihat apa yang orang lain nggak lihat. Mulai dari buah arbei, bunga edelwais, padang ilalang, hingga sunset yang WAOW. Sedangkan dipantai, kamu bisa lihat, saat matahari hilang masuk ke peraduan di garis batas cakrawala. Gunung dan pantai. … Read morePantai Sinden

Pantai Nguyahan, Keindahan di Balik Bukit

Kamu yang ngakunya hobi buat jalan-jalan, nggak asyik kalau kamu belum nyamperin nih pantai. Bisa dibilang pantai ini masih alami Sob. Soalnya emang belum banyak yang menjamah nih pantai. Alasannya karena pantai ini nyempil diantara dua bukit. Kalau ada yang bilang menuju pantai Ngobaran adalah hal yang susah. Pasti dia nggak bakal nyangka kalau ada … Read morePantai Nguyahan, Keindahan di Balik Bukit