Kuliner Jogja yang Bikin Kamu Pengen Memakannya Lagi

Wisata ke suatu tempat itu rasanya kurang afdol kalau belum nyicipin makanan yang terkenal di sana. Jadi nggak cuma berwisata untuk memanjakan mata aja, perut juga jangan lupa buat diisi. Di Jogja ini banyak banget tempat makan enak yang jadi tujuan orang buat makan di sana. Saking terkenalnya kamu sampai harus antri biar bisa kebagian … Read moreKuliner Jogja yang Bikin Kamu Pengen Memakannya Lagi

Bawa Oleh-oleh Khas Jogja, Biar Kamu Kelihatan Habis Piknik

Pulang piknik enaknya ngasih oleh-oleh ke kerabat, tetangga atau teman dekat. Nah, kalau kamu piknik ke Jogja, paling enak bawain aja tuh makanan khas yang ada di sana. Bawa oleh-oleh biar kelihatan kalau kamu habis piknik beneran. Tapi apa ya oleh-oleh khas Jogja yang bisa dibawa pulang ke rumah? Ada yang tau nggak nih? Kalau … Read moreBawa Oleh-oleh Khas Jogja, Biar Kamu Kelihatan Habis Piknik

Aneka Makanan Olahan Singkong yang Ada di Jogja

Jogja memang nggak ada matinya kalau ngomongin makanan. Banyak banget olahan dari bahan yang bermacam-macam di Jogja. Tinggal pilih aja kamu suka yang apa. Nah, di Jogja juga banyak lho makanan yang bahan dasarnya singkong. Kebanyakan sih makanan tradisional, sering kok ditemui kalau kamu belanja ke pasar tradisional. Sebelum ngomongin olahan dari singkong, ternyata di … Read moreAneka Makanan Olahan Singkong yang Ada di Jogja

Oseng-oseng Mercon, Makanan Pedas yang Menggugah Selera

Kuliner yang ada di Jogja terkenal dengan rasa yang manis dan gurih. Padahal, ada banyak makanan di Jogja yang rasanya super pedas lho. Sampai-sampai dinamai yang ngeri-ngeri, dari granat, mercon, setan, sampai iblis pun ada. Salah satunya makanan yang satu ini nih, mungkin dia bukan asli Jogja atau cuma merantau saja ke Jogja ya, namanya … Read moreOseng-oseng Mercon, Makanan Pedas yang Menggugah Selera

Angkringan Jogja, Makanan Rakyat Murah Meriah

Angkringan dan Jogja memang nggak bisa terpisahkan. Hampir di setiap sudut kota Jogja ada warung yang menyediakan berbagai macam makanan murah ini. Tempat favorit buat nongkrong nih, apalagi bukanya malem, sambil mengisi perut yang keroncongan malem-malem. Sekarang angkringan nggak cuma di Jogja aja, bahkan di Jakarta juga udah menjamur tuh. Mungkin karena konsepnya seru buat … Read moreAngkringan Jogja, Makanan Rakyat Murah Meriah

Gatot, Wajah Lain Ketela

Udah pernah ke Gunungkidul belum? Kalau sudah, makanan apa yang paling kamu sukai dari kuliner Gunungkidul? Tiwul? Gathot? Atau kuliner ekstrimnya, ungker (kepompong ulat jati)? Bagi yang baru mau ke Gunungkidul, ada satu kuliner khas Gunungkidul yang kudu kamu coba. Camilan yang diolah dari gaplek atau ketela yang keringkan ini rasanya nano-nano. Ada gurihnya, ada … Read moreGatot, Wajah Lain Ketela