Tembok Pagar Pengasih

Kamu pasti nggak nyangka kalau pagar tembok Kantor Kecamatan Pengasih Kulonprogo,punya nilai sejarah. Tembok Pagar  ini punya kaitan erat dengan Kabupaten Kulonprogo. Dulu kantor kecamatan Pengasih menempati bekas perkantoran ibukota Kabupaten Kulonprogo, sebelum penggabungan dengan Kabupaten Adikarta. Setelah digabung,  ibu kota kabupaten dipindahkan ke Wates. Tembok pagar keliling yang membatasi kompleks perkantoran kecamatan dengan rumah … Read moreTembok Pagar Pengasih

Margasatwa Sermo

Buat kamu yangngaku pecinta alam dan suka jalan-jala ke alam liar. Ada satu tempat asyik di Jogja yang asyik banget nih. Apalagi kalau kamu suka banget neliti hewan-hewan yang menjadi endemic suatu daerah. Huh..pas banget Sob. Untung aja kita ketemu ya. Coba kalau kita nggak ketemu. Lho? Jadi ada satu tempat yang keren abis Sob … Read moreMargasatwa Sermo

Pantai Glagah, Dari Buah Naga Hingga Motocross

Kamu orang Jogja? Tahu Pantai Glagah nggak? Itu lho pantai yang oke punya, ada kebun buah naganya juga. Apa? Kamu nggak tahu? Maaf ya, kalau emang kamu nggak tahu kayaknya kamu agak kuper alias kurang pergaulan deh. Masak pantai sekeren glagah aja nggak tahu. Makanya jalan-jalan donk. Rugi banget  kalau daerah sekeren Jogja nggak diubek-ubek. … Read morePantai Glagah, Dari Buah Naga Hingga Motocross

Pantai Congot, Suasana Pantai Nelayan

Suka makan seafood? Suka Mancing? Suka Njaring? Nah, pas banget Sob. Ada satu pantai di Jogja yang jadi tempat surganya ikan. Berbagai macam jenis ikan hidup disini. Bukan di lautnya, tapi di pantainya. Nggak heran kalau banyak pengunjung yang datang kesni membawa alat pancingnya. Lumayan kan, refreshing sekalian menyalurkan hobi. Kalau dapat ikan kan juga … Read morePantai Congot, Suasana Pantai Nelayan

Perahu Wisata Laguna Glagah Indah

Jalan-jalan di pantai sambil maian air pasti udah biasa banget buat kamu kan. Bikin istana pasir, juga pasti udah biasa. Kalau sambil naik perahu gimana Sob. Kamu udah pernah nyobain belum. Ini nih asyiknya jalan-jalan ke Pantai Glagah. Di Pantai ini kamu bisa menikmati keindahan pantai sambil naik perahu. Pemandangan pantai yang ada di Laguna … Read morePerahu Wisata Laguna Glagah Indah

Ancol Bligo, Sumber Air Jogja

Jakarta. Pasti kamu langsung ngebayangin ibu kota, begitu kamu denger kata Ancol. Emang sih, di Jakarta ada Ancol juga. Tapi ini Ancolnya Jogja Sob. Baru tahu kan kalau di Jogja ada Ancol. Tepatnya ada di Kulon Progo. Weits, jangan nganggep Ancol di Kulon Progo ini kaya ANcol Jakarta ya. Soalnya beda banget. Penasaran kan?  Yuk … Read moreAncol Bligo, Sumber Air Jogja

Musik Krumpyung, Musik Tradisional Tingkat Dunia

Apa kamu nggak tahu musik Krumpyung apaan? Nggaya amat, mentang-mentang udah banyak musik grup band modern yang nyiptain lagu, lalu kamu lupa sama musik asli Indonesia. Emang ya, jalan sekarang udah nggak banyak anak muda yang inget sama kebudayaan negaranya. Salah satunya musik Krumpyung ini. oke, deh. Kalau kamu belum tahu, dimaafin deh. Tapi setelah … Read moreMusik Krumpyung, Musik Tradisional Tingkat Dunia

Sendangsono, Wisata Rohani di Bukit Menoreh

Pasti kamu bosen tiap hari berkutat dengan berkas-berkas dan melototin si kompi. Belum lagi kalau atasanmu nggak ada baik-baiknya sama sekali. Kelihatan istirahat dikit langsung disemprot. Atau misalnya kamu jadi bos, anak buahmu bikin kamu manyun lima senti. Ini nggak beres, itu nggak beres, tapi kalau soal waktu istirahat, lungsung pada ngilang dengan cepat. Bikin … Read moreSendangsono, Wisata Rohani di Bukit Menoreh

Pemandian Clereng

Jalan-jalan ke Kulon Progo nggak lengkap kalau nggak mampir ke pemandian Clereng. Pemandian Clereng merupakan salah satu obyek wisata dengan kolam alami yang bersumber mata air Clereng. Nggak jauh dari mata air Pemandian Clereng ini terdapat Makam Kyai Pakujati dan Petilasan Sunan Kalijaga yang sering dikunjungi para peziarah. Dulu katanya, saat penyebaran agama Islam, Sunan … Read morePemandian Clereng

Gua Kiskendo

Gua ini ditemukan oleh seorang pertapa bernama Ki Gondorio pada tahun 1700-an. Sang pertapa  ini sekaligus berperan sebagai juru kunci gua yang pertama. Menurut cerita ini, suatu malam ia bermimpi memasuki sebuah gua yang menyerupai  kerajaan. Di mimpinya, Ki Gondorio mendapat petunjuk agar menamai  15  ruangan di dalam gua itu. Setelah terbangun dari  tidurnya, Ki … Read moreGua Kiskendo