Sate Gepuk

Ini dia kuliner kesukaan hampir semua orang. Hayoo siapa yang nggak suka makan sate. Pasti semua orang suka. Termasuk kamu kan. Seperti biasa, Jogja memang selalu bisa memberikan kejuatan dengan kuliner-kulinernya yang penuh inovasi. Salah satu kuliner yang menjadi ‘korban’ inovasi itu adalah sate gepuk. Dari namanya kamu pasti sudah bisa memperkirakan. Pasti sate ini … Read moreSate Gepuk

Sop Bacok

Huiihh namanya serem ya Sob. Kuliner Jogja emang selalu punya cara untuk menarik konsumen. kayak kuliner yang mau kita datangi kali ini. dari namanya aja sudah serem banget. Sop Bacok. Tapi sebelum kita bahas lebih lanjut, kamu pasti sudah tahu kalau di Jogja ada banyak sekali jenis Sop yang tersebar di penjuru kota. Ada sop … Read moreSop Bacok

Soto Ayam ‘Bloon’

Berburu kuliner di Jogja emang nggak bakal ada habisnya. Mau cari yang modern ada. Cari yang tradisional juga pasti ada. intinya, kalau kamu di Jogja, nggak bakal kelaperan. Ya gimana mau kelaperan, disetiap sudut kota ada warung. Paling dompetmu yang kelaperan. Hehehe. Satu kuliner yang ikut meramaikan kuliner Jogja adalah Soto. Di Jogja emang ada … Read moreSoto Ayam ‘Bloon’

Tahu Pong & Wedang Tahu

Apa? Tahu di bikin wedang? Kayak gimana itu rasanya? Baunya aja nggak enak gitu. Terus dibikin wedang? Yeaks. Kayak gitu kali ya kalau kamu pertama kali melihat judul dari warung ini. emang agak terdengar aneh sih. Masak tahu dibikin wedang. Asin donk. Nanti jadinya bukan wedang tahu. Tapi malah baceman tahu. Itulah uniknya Jogja Sob. … Read moreTahu Pong & Wedang Tahu

Sup Sumsum Tulang Muda

Kamu pasti sudah sering banget makan sup. Iya kan? Sup apa ja Sob yang pernah kamu cobain? Sup sayur? Sup ayam? Sup sapi? Kalau Sup Tulang Muda Sapi atau Sup Sumsum Sapi? Pasti elum pernah. Nah, mumpung kita lagi baik nih (biasanya baik banget) kita mau ngajak kamu berburu kuliner ini. Mau? Jangan lupa bawa … Read moreSup Sumsum Tulang Muda

Degan Bakar, Cara Asyik Menikmati Kelapa Muda

Kamu pasti suka kuliner satu ini. Iyalah, siapa yang nggak suka es kelapa muda. Masyarakat biasanya menyebutnya degan. Hampir semua orang suka es degan. Apalagi kalau dinikmati  pas cuaca lagi hot-hotnya. Rasanya penegn jadi bos tukang es degan. Biar bisa minum sepuasnya tanpa harus bayar. Hehehe Eh Sob, kamu pasti udah sering kan menikmati es … Read moreDegan Bakar, Cara Asyik Menikmati Kelapa Muda

Tongseng Emprit, Unik Untuk yang Unik

Kamu pasti udah pernah makan tongseng. Bohong banget kalau belum pernah makan kuliner satu ini. Kamu biasanya makan tongseng apa Sob? Sapi? Kambing? Ayam? Ah,..itu sudah biasa. kalau tongseng emprit sudah pernah belum? Penasaran bagaimana rasa daging emprit? Yuk langsung ke TKP. KEUNIKAN Kamu pasti baru sekali ini mendengar nama tongseng emprit. Emang nggak banyak, … Read moreTongseng Emprit, Unik Untuk yang Unik

Pecel Kacang Mete

Kamu pasti udah sering menikmati kuliner satu ini. Pecel emang bukan makanan asing bagi masyarakat Indonesia. Begitu juga di Jogja. Banyak penjual-penjual pecel di sekitar pasar-pasar Jogja. Salah satunya ada di sekitar pasar Beringharjo. Singkatnya, pecel adalah masakan yang murah, meriah, dan merakyat. Menu nasi pecel mudah ditemukan di warung-warung yang ada di Jogja. Salah … Read morePecel Kacang Mete

Sate dan Tongseng Jaran

Hari gini makan enak takut berpenyakit? Udah nggak jamannya lagi Sob. Buat kamu yang kadar koleterolnya tinggi, kamu masih tetap bisa menikmati makanan enak. Salah satunya adalah sate kuda atau kalau dalam bahasa Jawa disebut sate Jaran. Seperti namanya, daging yang digunakan adalah daging kuda. Menurut penelitian yang dilakukan oleh mahasiswa UGM dan Rumah Sakit … Read moreSate dan Tongseng Jaran

Bakso Kerikil

Semua orang pasti suka makan bakso. Kamu juga suka kan Sob. Apalagi kalau lagi gerimis, dingin-dingin. Hmmm yummy banget menikmati semangkok bakso. Apalagi kalau baksonya gede dan gurih. Duh, jadi laper beneran. Eh, Sob, kamu pasti udah sering donk makan bakso. Tapi, jamin deh, kamu pasti belum pernah nyobain bakso jenis satu ini. beda dengan … Read moreBakso Kerikil