Paris Bakery, café Indonesia Cita Rasa Paris

Pengen makan roti asli Paris? Tapi kan mahal kalau harus ke Paris. Tenang aja Sob, sekarang ini ke Paris cuma perlu naik onthel. Lah kok? Iya, sekarang udah nggak jamannya lagi kalau pengen makan roti cita rasa Paris musti ke Paris. Di Jogja juga bisa makan roti rasa Paris. Nggak percaya? Nih tak kasih tahu. … Read moreParis Bakery, café Indonesia Cita Rasa Paris

Monumen Serang Umum 1 Maret

Jogja terkenal sebagai kota yang penuh dengan beraneka raga budaya. Selain itu juga dikenal sebagai salah satu kota yang punya peran penting dalam sejarah bangsa Indonesia.  Salah satu sudut Kota Jogja yang menyimpan potongan kisah tersebut adalah kawasan Titik Nol Kilometer. Di kawasan ini kamu bakal menjumpai berbagai macam bangunan bersejarah. Misalnya Istana Negara, Benteng … Read moreMonumen Serang Umum 1 Maret

Bakso Buah Mak Nyak, Manis, Asem, Asin Rame Rasanya

Salah satu kuliner Indonesia yang nggak ada duanya di Negara lain adalah Bakso. Coba aja cari bakso di Amerika, atau Australia, pasti kamu nggak bakalan nemu. Apalagi jenis bakso-bakso yang unik bin ajaib seperti bakso urat, bakso bakar, dan lain sebaginya. Dijamin kamu hanya bisa nemuin kuliner yang satu ini di Indonesia. Ngobrolin bakso, jadi … Read moreBakso Buah Mak Nyak, Manis, Asem, Asin Rame Rasanya

Museum Kereta Keraton Jogja

Pernah lihat arak-arakan kereta? Kalau kereta kuda biasa mah udah biasa Sob. Tapi kalau kereta keraton? Kereta keraton emang jarang keluar kandang Sob. Selama ini hanya keluar untuk dicuci atau lebih dikenal dengan istilah Jamasan. Jamasan dilakukan setiap tanggal 1 Suro atau 1 muharram pada penanggalan Islam. Pada waktu Jamasan, sekitar tempat dilakukannya ritual ini … Read moreMuseum Kereta Keraton Jogja

Pudding Crystal

Pudding adalah nama untuk berbagai hidangan penutup yang umumnya dibuat dari bahan-bahan yang direbus, dikukus, atau dipanggang. Istilah puding juga dipakai untuk berbagai jenis pai berisi lemak hewan, daging, atau buah-buahan yang dipanggang. Puding dengan bahan baku susu (yogurt), tepung maizena, tapioka, atau telur dihidangkan setelah didinginkan lebih dulu. Puding biasanya berasa manis dengan perisa coklat,karamel , vanila, atau buah-buahan. Puding agar-agar dibuat dengan mencampur agar-agar … Read morePudding Crystal

Taman Budaya Yogjakarta, Pusat Kegiatan Budaya di Jogja

Taman Budaya Yogyakarta atau lebih mudah disebut TBY adalah salah satu tempat yang recommended buat kamu kunjungi kalau kamu ke Jogja. TBY pada awalnya dibangun di kawasan Bulaksumur UGM pada tanggal 11 Maret 1977. Awalnya, TBY bernama Purna Budaya yang dibuat sebagai sarana dan prasarana untuk membina, memelihara, dan mengembangkan kebudayaan di DIY dan sekitarnya. … Read moreTaman Budaya Yogjakarta, Pusat Kegiatan Budaya di Jogja

Museum Sonobudoyo

Kalau untuk melihat cara pembuatan keris kamu harus ke kampung Serangan. Beda lagi kalau kamu lihat koleksi berbagai macam keris dari berbagai daerah. Salah satu museum yang hingga kini dijadikan menjadi museum untuk menyimpan keris adalah museum Sonobudoyo. Nggak cuma keris dari Jogja yang ada disini Sob, tapi juga keris dari berbagai daerah seperti Solo, … Read moreMuseum Sonobudoyo

Kampung Serangan, Melihat Pembuatan Keris dari Dekat

Kalau selama ini kamu seringnya hanya melihat keris yang dikeramatkan atau dipajang di museum. Kini kamu bisa melihat sendiri bagaimana proses pembuatan keris, dari mulai penatahan bahan hingga bagaimana cara memberikan motif pada keris. Pemberian motif di keris ini biasanya menggunakan berbagai jenis motif, ada motif bunga-bunga hingga motif naga. Semua itu bisa kamu temui … Read moreKampung Serangan, Melihat Pembuatan Keris dari Dekat

Sasana Wiratama, Mengenang Kembali Pangeran Diponegoro

Kalau kamu termausk pecinta sejarah, kamu pasti tahu banget kayak gimana hidup seorang Pangeran Diponegoro. Ningrat yang lebih memilih untuk sederhana dari pada hidup foya-foya. Hingga akhirnya dia jadi salah satu pahlawan yang ditakuti oleh Belanda. Lahir di Kraton Yogyakarta pada tanggal 11 November 1785, bernama kecil Bandoro Raden Mas Ontowiryo dan setelah dewasa bergelar … Read moreSasana Wiratama, Mengenang Kembali Pangeran Diponegoro

Warung Makan Spesial Sambel Mentah Bu Saring

Kalau makan pakai sambel pasti kamu udah sering banget. Tapi nggak yakin nih kalau kamu pernah makan dengan sambel mentah. Apalagi cabe yang disambal cabe yang udah tuir alias tua banget. Jangankan makan sambalnya, gigit pucuk cabenya aja ogah. Gimana nggak ogah, yang digigit nggak nyampe sesenti, buat ngilanginnya minum air lima gelas ditambah ngemut … Read moreWarung Makan Spesial Sambel Mentah Bu Saring