Jogja Gallery

Jogja selain punya berbagai macam peninggalan sejarah, juga punye aneka peninggalan seni. Berita baiknya, seni di Jogja terus berkembang dari waktu ke waktu. Banyak seniman yang tumbuh dan berkembang di Jogja. makanya banyak karya yang dihasilkan oleh seniman Jogja. Nah, nggak asyik kana Cuma punya karya tapi ngga ada tempatnya. Maka dari itu dibangunlah Jogja … Read moreJogja Gallery

Sate Gepuk

Ini dia kuliner kesukaan hampir semua orang. Hayoo siapa yang nggak suka makan sate. Pasti semua orang suka. Termasuk kamu kan. Seperti biasa, Jogja memang selalu bisa memberikan kejuatan dengan kuliner-kulinernya yang penuh inovasi. Salah satu kuliner yang menjadi ‘korban’ inovasi itu adalah sate gepuk. Dari namanya kamu pasti sudah bisa memperkirakan. Pasti sate ini … Read moreSate Gepuk

Sengkalan Memet Ular di Pintu Kamagangan Kraton Jogjakarta

Satu bangunan yang menjadi icon Jogjakarta adalah Keraton. Ya kan Sob. Siapa aja yang datang ke Jogja pasti ingin sekali mampir dan melihat dari dekat, seperti apa bentuk bangunan kuno ini. Emang sih, Jogja tanpa keraton itu rasanya kayak ada yang hilang. Sudah menjadi khas. Nggak bisa dipisahkan. Nah, mumpung kita lagi ngobrolin keraton nih. … Read moreSengkalan Memet Ular di Pintu Kamagangan Kraton Jogjakarta

Soto Blitar “Djiancuk”

Weits, ini bukan sejenis umpatan Sob. Mungkin bagi sebagain orang, kata ‘Diancuk’ dikonotasikan sebagai umpatan. Padahal, kalau di Jawa Timur terutama di Blitar, ungkapan ini sejenis ungkapan keakraban. Ya beda tempat beda budaya lah ya. Tapi kita nggak mau bahas pelajaran bahasa Sob. Kali ini kita mau berburu kuliner Soto khas Blitar. Kebetulan namanya Warung … Read moreSoto Blitar “Djiancuk”

Sate Legi dan Sate Blendok, Kuliner Khas Beringharjo

Salah stau kuliner Indonesia yang diakui kelezatannya oleh dunia adalah sate. Percaya nggak percaya, sate dengan berbagai macam variasi bumbu dan rempah ini mampu membuat banyak orang ketagihan. Tagihan bayar warung maksudnya. Hehehe. Berbagai variasi sate bisa kamu temukan persebar di seluruh Indonesia. tapi meskipun begitu, Sate Legi dan Sate Blendok kemungkinan besar cuma ada … Read moreSate Legi dan Sate Blendok, Kuliner Khas Beringharjo

Hot Plate Tahu Jepang

Satu yang unik dari kuliner di Jogja adalah beraneka ragam. Nggak cuma kuliner khas Jogja aja. Bahkan dari seluruh daerah Indonesia, biasanya ada satu kuliner khas daerah tersebut yang ikut nimbrung meramaikan kuliner Jogja. Asyiknya lagi, nggak cuma dari lokal Indonesia, tapi juga dari luar negeri juga ada. Salah satunya menu yang akan kita cobain … Read moreHot Plate Tahu Jepang

Bakso Tradisional

Semua orang pasti suka kuliner satu ini. Hangat.Sedap. Apalagi kalau disantap saat suasana hujan atau gerimis. Maknyuss banget. Kamu pasti seringnya melihat tukang bakso dorong. Dorong gerobak maksudnya. Kalau bakso pikul pernah lihat nggak Sob? Kalau belum pernah lihat, nggak perlu khawatir Sob. Di Jogja ada yang kayak gini. Biasalah Sob, Jogja kan tempat berkumpulnya … Read moreBakso Tradisional

Sarsaparilla, Produk Yogyakarta yang Mulai Langka

Jogja nggak cuma punya makanan khas Sob, tapi juga punya minuman khas. Namanya minuman khas Jogja, adanya juga cuma ada di Jogja. Kamu cari di kota lain nggak bakal ketemu. Suer deh. Sayangnya minuman satu ini juga sudah mulai langka di Jogja. Kalah pamor dengan minuman-minuman jaman sekarang. Padahal, dulu minuman satu ini menjadi primadona. … Read moreSarsaparilla, Produk Yogyakarta yang Mulai Langka

Sop Iga ‘Dapoer Wayang’

Siapa yang bilang kalau kuliner Jogja identik dengan kuliner tradisonal? Nggak juga kok Sob. Banayak kuliner-kuliner modern yang kini muncul di Jogja. Jadi kalau kamu ke Jogja jangan cuma cari gudeg. Rugi, beneran deh.  Banyak banget kuliner Jogja yang uenak dan mak nyus selain gudeg. Salah satunya adalah Sop Iga ‘Dapoer Wayang’. Identik dengan Jogja … Read moreSop Iga ‘Dapoer Wayang’

Taman Wisata Sungai Winongo, Revitalisasi Sungai Di Jogja

Kota Jogja dilintasi oleh tiga buah sungai besar. Sungai Gajah Wong, Sungai Code, dan Sungai Winongo. Ketiga sungai ini memiliki tebing yang tinggi. Bantaran sungai itu untuk saat ini juga menjadi lokasi hunian yang cukup padat. Kini, bantaran sungai ini mendapatkan perhatian dari Pemkot Jogja maupun warga Jogja. Terutama untuk pemukiman di bantaran sungai. Awalnya … Read moreTaman Wisata Sungai Winongo, Revitalisasi Sungai Di Jogja