Gudeg Mercon, Sensasi Baru Makan Gudeg

Suka yang pedes-pedes. Nih ada satu lagi kuliner yang kudu kamu cicipin.Gudeg mercon. Apa? Gudeg mercon. Ah..mana ada gudeg mercon. Ye, kagak percaya. Ini beda sob, kamu musti cobain sensasi pedasnya yang pastinya bikin kamu kipas-kipas mulut. Bahkan mungkin perlu bantuan kipas angin. Kalau kamu nggak suka makan gudeg karena rasanya manis. Kini kamu bisa … Read moreGudeg Mercon, Sensasi Baru Makan Gudeg

Angkringan Jogja, Makanan Rakyat Murah Meriah

Angkringan dan Jogja memang nggak bisa terpisahkan. Hampir di setiap sudut kota Jogja ada warung yang menyediakan berbagai macam makanan murah ini. Tempat favorit buat nongkrong nih, apalagi bukanya malem, sambil mengisi perut yang keroncongan malem-malem. Sekarang angkringan nggak cuma di Jogja aja, bahkan di Jakarta juga udah menjamur tuh. Mungkin karena konsepnya seru buat … Read moreAngkringan Jogja, Makanan Rakyat Murah Meriah

Mendoan Maning

Kamu ngapakers? Pasti tahu donk kuliner yang satu ini. Tempe mendoan. Tempe dibalut tepung yang dicampur dengan irisan daun bawang. Digoreng lalu disajikan pas masih panas mengepul. Hem…lapeeer. Nah, kalau kamu suka ngemol yang namanya tempe mendoan. Kamu nggak perlu jauh-jauh bertandang ke daerah ngapaks (purwokerto, cilacap dan sekitarnya). Sekarang di Jogja banyak merintis bisnis … Read moreMendoan Maning

Lampah Bisu Mubeng Beteng

Malam satu suro merupakan malam yang dikeramatkan oleh sebagian besar masyarakat Jawa. Berbagai macam ritual berlangsung pada malam satu sura. Mulai dari memandikan pusaka, pati geni, juga salah satu ritual yang ada di Jogja, Lampah Bisu Mubeng Beteng. Ritual Lampah Bisu Mubeng Beteng ini bukan tradisi yang diciptakan oleh keraton, melainkan memang sudah tradisi asli … Read moreLampah Bisu Mubeng Beteng

Tugu Golog-Gilig (Jogja)

Jogja emang selalu punya sesuatu yang asik buat dikunjungin. Walau sekedar untuk hunting foto. Minimal sekedar mengetahui sejarah dari hal tersebut. Tapi, untuk yang satu ini berbeda. Tempat ini bukan hanya asyik dijadiin tempat mejeng buat foto. Tapi menjadi satu bukti kalau kamu emang pernah ke Jogja. Apalagi kalau bukan Tugu Jogja. Boong banget kalau … Read moreTugu Golog-Gilig (Jogja)