Desa Wisata Gamplong, Mari Belajar Menenun

Apa sih yang nggak asyik dan menarik dari Jogja? Kamu pasti bingung menjawabnya. Soalnya emang apa yang ada di Jogja itu menarik dan pastinya unik. Salah satunya ini, Desa Wisata Gamplong. Sekilas namanya biasa aja. Tapi jangan salah Sob, produk dari desa ini sudah sampai ke luar negeri. Yap, desa ini mengembangkan satu industry kreatif, … Read moreDesa Wisata Gamplong, Mari Belajar Menenun

Desa Wisata Brajan, Sentra Kerajina Bambu

Kamu tahu besek nggak Sob? Oh..nggak tahu ya. Kalau bakul? Oh..nggak tahu juga. Kalau dunak? Nggak tahu juga?? Ckckckckck. Oke baiklah, sini kamu kenalan dulu dengan kerajinan bamboo. Jadi besek, dunak, bakul dan masih banyak lagi, merupakan kerajinan tangan yang dibuat dari bambu. Semunaya dikerjakan manual. Tanpa mesin. Di Jogja ada satu desa yang mata … Read moreDesa Wisata Brajan, Sentra Kerajina Bambu

Desa Wisata Sangubanyu

Lagi-lagi tentang desa wisata. Jogja istimewa, termasuk juga desa-desanya. Makanya nggak heran banyak desa wisata yang dikembangkan di Jogja. Buat kamu yang udah pernah ke Jogja, kurang pas kalau belum menengok salah satu desa wisata yang ada di Jogja. Asyiknya lagi, desa wisata disini nggak cuma di daerah pinggiran, banyak juga yang ada ditengah kota. … Read moreDesa Wisata Sangubanyu

Desa Trimulyo

Yuk blusukan lagi. Mau ikut? Kita-kita mau dolan-dolan nih. Kali ini pilihan kita jatuh di desa wisata Trimulyo. Jogja emang punya sederet desa wisata yang musti kamu datangin. Semuanya punya keunikan tersendiri. mulai dari kerajinan tangan turun temurun hingga alamnya yang oke punya.  Termasuk juga desa wisata Trimulyo ini Sob. Kamu mau cari kuliner, ada. … Read moreDesa Trimulyo

Desa Nganggring

Jalan-jalan di kaki gunung emang nggak ada matinya. Semuanya asyik, mulai dari udara bersih, hingga pemandangan alam yang WAOW. Tahu sendiri kan Sob, kalau pemandangan di gunung emang selalu jempolan.  Salah satunya ini, namanya Desa Nganggring. Desa yang berada di kaki Gunung Merapi ini menawarkan aneka wisata yang oke punya. Nggak perlu kamu bertanya pemandangan … Read moreDesa Nganggring

Desa Wisata Gilangharjo

Desa wisata Jogja emang nggak ada habisnya buat dibahas. Mulai dari dari yang menonjolkan seni budaya hingga alamnya yang eksotis. Kamu pasti nggak bakal bosen berkeliling desa wisata yang ada di Jogja. Mulai dari kaki merapi hingga ke Gunungkidul. Semuanya ada desa wisatanya. Salah satunya ini Sob. Namanya Desa Wisata Gilangharjo. Desa ini termasuk salah … Read moreDesa Wisata Gilangharjo

Desa Wisata Karangtengah

Sob, suka kacang mete nggak? Pasti suka banget. Jangan bilang diantara kamu ada yang suka nungguin eyang putri makan coklat. Kan eyang uti nggak punya gigi jadi nggak bisa makan mete, jadilah kamu tukang makan mete. Wkekeekeke. #Cerita Dongeng. Kacang mete emang sangat digemari oleh banyak orang. Rasanya gurih, enak. Tapi sayangnya mahal. Hiks..hiks… begitulah, … Read moreDesa Wisata Karangtengah

Desa Wisata Panjangrejo

Siapa yang pernah beli gerabah di Jogja ngacung!! Beli dimana? Pasti di Kasongan. Kasongan emang satu tempat yang terkenal dengan kerajinan gerabahnya. Tapi janagn salah Sob, ada lagi tempat di Jogja yang punya kerajinan yang sama. Namanya desa wisata Panjangrejo.  Jadi Sob, desa ini termasuk salah stau desa di Bantul yang penduduknya mampu membuat kerajinan … Read moreDesa Wisata Panjangrejo

Dusun Dukuh

Lha? Ini dusun atau dukuh? Katanya dusun, kok jadi dukuh? Ish..namanya emang Dusun Dukuh Sob. Ah..kamu ini. udah diem aja, kita mau cerita nih. Hehehe. Jangan ngambek ya. Kita mau cerita nih. Disuatu hari… Halah, kayak mau baca dongeng aja.  Sejak dicanangkannya konsep desa wisata di Jogja. Dusun Dukuh berbenah. Mewujudkan satu tempat tujuan wisata, … Read moreDusun Dukuh

Desa Wisata Ngamboh

Sob, udah berapa kali ke Jogja? Udah berapa desa wisata yang kamu sambangin? Paling pol baru itu-itu aja kan. Ngaku aja deh. Soalnya desa wisata emang nggak terlalu banyak peminatnya, kecuali buat mereka yang ingin belajar. Kenapa? Karena di desa wisata ada banyak hal yang bisa kamu ambil ilmunya.salah satunya desa wisata di pojok Sleman … Read moreDesa Wisata Ngamboh