Brongkos Jogja Tempo Doeloe

Ngobrolin kuliner Jogja emang nggak ada habisnya. Banyak banget sih. Mulai dari kuliner yang kecil-kecil seperti bakpia pathok. Sampai makanan berat sejenis gudeg atau brongkos. Sob, pernah nanya nggak, kenapa ya namanya brongkos. Kos..kos.. Ah ya sudah lah, kan tugas kita tinggal makan. Ngapain juga protes ya. yang penting kan perut kenyang, dan tentu saja … Read moreBrongkos Jogja Tempo Doeloe

Brongkos (Bukan) Daging Sapi

Buat kamu yang asli orang Jawa, pasti tahu menu satu ini. Brongkos. Brongkos biasanya diolah dari daging sapi. Sayurnya berwarna coklat, kadang dilengkapi dengan biji kacang. Di beberapa warung, kadang ditemukan brongkos gadungan. Lho? iya Sob, soalnya daging sapinya diganti dengan tahu. hehehe. Apalagi kalau warungnya ada di lingkungan kost mahasiswa. Pasti daging sapinya sudah … Read moreBrongkos (Bukan) Daging Sapi

Bronskos Warung Handayani

Apa? Kamu nggak tahu makanan yang namanya brongkos? Udah deh nggak usah nggaya sok jadi orang kota yang makannya roti dan pizza. Dulu kamu lahirnya di desa juga kan. Hehehe.. Brongkos ini makanan enak Sob. Kagak percaya? Datang aja ke warung Handayani. Warung yang udah buka sejak 1975 ini nyediain brongkos sebagai menu andalannya yang … Read moreBronskos Warung Handayani