Bakso Lontong ‘Goyang Lidah’

Variasi menu bakso di Jogja memang macam-macam. Ada-ada saja variasi yang dibuat oleh penjual untuk menarik pembeli. Salah satunya adalah dengan menambah mie pada baksonya. Ada juga yang menyediakan nasi sebagai teman makan bakso. Ada warung bakso yang lain lagi variasinya Sob. Seperti yang dilakukan oleh warung bakso ‘Goyang Lidah” di Guwosari, Pajangan, Bantul. Warung … Read moreBakso Lontong ‘Goyang Lidah’

Bakso Tradisional

Semua orang pasti suka kuliner satu ini. Hangat.Sedap. Apalagi kalau disantap saat suasana hujan atau gerimis. Maknyuss banget. Kamu pasti seringnya melihat tukang bakso dorong. Dorong gerobak maksudnya. Kalau bakso pikul pernah lihat nggak Sob? Kalau belum pernah lihat, nggak perlu khawatir Sob. Di Jogja ada yang kayak gini. Biasalah Sob, Jogja kan tempat berkumpulnya … Read moreBakso Tradisional

Bakso Kerikil

Semua orang pasti suka makan bakso. Kamu juga suka kan Sob. Apalagi kalau lagi gerimis, dingin-dingin. Hmmm yummy banget menikmati semangkok bakso. Apalagi kalau baksonya gede dan gurih. Duh, jadi laper beneran. Eh, Sob, kamu pasti udah sering donk makan bakso. Tapi, jamin deh, kamu pasti belum pernah nyobain bakso jenis satu ini. beda dengan … Read moreBakso Kerikil

Bakso dan Mie Ayam Idolaku

Malem-malam enaknya makan apa Sob? Yap, kamu betul sekali, bakso. Ya meskipun sebenarnya bakso itu enak buat dinikmati kapan aja. Pagi, siang, sore, ayuk lah. Apalagi kalau kamu mau nraktir. Hahaha. Bakso emang nggak ada matinya. Nggak heran kalau yang namanya penjual bakso di Jogja banyak buanget. Mulai dari bakso gerobak dorong, hingga restaurant. Nah, … Read moreBakso dan Mie Ayam Idolaku

Batagor Mr. Jhon, Rasakan Kriuknya

Jogja lagi sering hujan nih Sob. Kalau hujan-hujan kayak gini enaknya makan apa ya? Bosen malan nasi mulu. Makanan berat, mengenyangkan tapi bukan nasi. Ah, ide bagus, Batagor. Kamu juga suka makan batagor juga ya. Yuk ikutan makan batagor Mr. Jhon. BTW, sebelum kita kunyah-kunyah berhadiah batagor, kamu tahu nggak batagor itu apaan? Apa? Nggak … Read moreBatagor Mr. Jhon, Rasakan Kriuknya

Bakso VIP

Siapa yang doyan banget makan bakso, ngacung! Udah pernah makan bakso dimana aja Sob? Bagi cerita donk. kita tukeran informasi. Sebelum kamu cerita, kamu musti tahu dulu nih. Ada satu bakso di Jogja yang enak banget buat dicobain. Namanya Bakso VIP. Bakso VIP? Yap, masyarakat Jogja sering menyebutnya seperti itu. bukan karena pelanggannya masyarakat kelas … Read moreBakso VIP

Bakso Buah Mak Nyak, Manis, Asem, Asin Rame Rasanya

Salah satu kuliner Indonesia yang nggak ada duanya di Negara lain adalah Bakso. Coba aja cari bakso di Amerika, atau Australia, pasti kamu nggak bakalan nemu. Apalagi jenis bakso-bakso yang unik bin ajaib seperti bakso urat, bakso bakar, dan lain sebaginya. Dijamin kamu hanya bisa nemuin kuliner yang satu ini di Indonesia. Ngobrolin bakso, jadi … Read moreBakso Buah Mak Nyak, Manis, Asem, Asin Rame Rasanya

Bakso Pak Brewok, Bakso Gorenganya Kemriuk

Indonesia emang negeri yang kaya akan berbagai hal. Mulai dari sumber daya alam yang melimpah, sumber daya manusia yang hampir-hampir terlalu banyak, dan tentu saja kaya akan kuliner yang unik, asyik dan tentu saja menarik. Jogja sebagai salah satu kota di Indonesia juga punya berbagai macam kuliner unik dan menarik untuk dicoba. Mulai dari bubur … Read moreBakso Pak Brewok, Bakso Gorenganya Kemriuk

Bakso Gebrag, Rasanya Menggebrak Duniamu

Kamu pasti udah sering makan bakso donk? Bakso apa aja? Bakso ikan? Bakso sapi? Bakso ayam? Kalau bakso gebrag udah pernah belum? Bakso gebrag? Yoi, jangan berpikir baksonya dibuat dari daging gebrag ya Sob. Soalnya apa, mau kamu cari manapun, di kamus, di ensiklopedia, hingga kamu tanya mbah gugel juga nggak bakal nemu apa itu … Read moreBakso Gebrag, Rasanya Menggebrak Duniamu