Air Terjun Banyunibo

Jogja ternyata banyak menyimpan berbagai wisata alam. Mulai dari yang udah terekspose besar-besaran, sampai yang masih diumpetin. Justru sebenarnya yang asyik itu yang masih ngumpet. Kamu tahu apa asyiknya? Pertama pastinya masih alami. Kedua, masih gratiiisss Sob! Hahahaha. Ini kan yang kamu cari. Gretongan alias gratisan. Nah, buat kamu yang suka wisata gratisan, ada info … Read moreAir Terjun Banyunibo

Air Terjun Telogo Muncar

Pengen jalan-jalan praktis? Dalam satu tempat bisa menemukan berbagai macam tempat yang oke punya. Biar nggak perlu pindah jauh-jauh, tapi udah bisa menikmati berbagai obyek wisata. Nah kalau gitu pas banget nih. Di Jogja ada satu kawasan yang menyediakan itu semua. Cari air terjun ada, puncak gunung ada, hutan yang masih sejuk ada, pengen lihat … Read moreAir Terjun Telogo Muncar

Air Terjun Seribu Batu

Bantul ada air terjun? Masa sih? Mana mungkin? Pasti pertanyaan itu yang bakal muncul dikepalamu. Kan Bantul dataran rendah. Mana mungkin ada air terjun. Begitulah, emang banyak yang mikir jelek tentang Bantul. Lho apa hubungannya? Hehehe. Selama ini banyak yang mikir, mana mungkin di Gunungkidul ada air. Nyatanya disana ditemukan danau dan ada juga air … Read moreAir Terjun Seribu Batu

Air Terjun Nabag, Sumber Air Tak Tersentuh

Mumpung! Nah loh, mau nulis apaan nih, baru mulai kok langsung mumpung. Mumpung libur puanjang nih Sob. Yuk mari kita blusukan ke tempat-tempat oke punya. kalau kamu biasanya jalan-jalan ke pantai atau mungkin ke air terjun yang rame banget. Kali ini waktunya kamu cobain yang beda. blusukan ke tempat-tempat yang ndelik tapi keren. Salah satunya … Read moreAir Terjun Nabag, Sumber Air Tak Tersentuh

Gua Cermai, Indahnya Air Terjun Dalam Gua

Jogja selain asyik buat wisata kuliner, juga asyik buat wisata alam. Kamu yang suka dengan petualangan alam, musti nyoba jalan-jalan ke Jogja dan menyambangi wisata alam yang ada di Jogja. Mulai dari Gunungkidul dengan koleksi pantainya, hingga Kulon Progo yang diam-diam punya banyak potensi wisata yang terpendam. Salah satu wisata alam yang musti kamu cobain … Read moreGua Cermai, Indahnya Air Terjun Dalam Gua

Air Terjun Grojogan Watu Jonggol, Keindahan di Persembunyian

Liburan emang paling asyik kalau nggak ke pantai, gunung, ya ke air terjun. Selain nggak ngabisin duit karena disana kita nggak ketemu mall atau pasar, bisa sekalian me-refres pikiran yang lagi ruwet. Nggak cuma itu, masih banyaknya wisata alam di Indonesia yang biaya masuknya masih terjangkau, menjadikan wisata alam menjadi salah satu alternatif untuk mengisi … Read moreAir Terjun Grojogan Watu Jonggol, Keindahan di Persembunyian

Air Terjun Sri Gethuk, Mata Air Sepanjang Musim

Sekarang ini udah nggak jamannya lagi nganggep Gunungkidul kering kerontang, susah air. Jangankan buat mandi, buat minum aja susah. Buktinya di Gunungkidul ada satu air terjun yang nggak ada habisnya. ¬†Masyarakat menyebutnya Air Terjun Sri gethuk atau Air Terjun Slempret. Air terjun satu ini masih satu kawasan dengan Gua Rancang Kencono. Jadi, kalau kamu lagi … Read moreAir Terjun Sri Gethuk, Mata Air Sepanjang Musim

Panjat Tebing dan Susur Gua di Gua Seropan

Gunungkidul emang dari dulu terkenal sebagai tempat yang gersang dan penuh dengan pengununga kapur atau karst. Tapi, dibalik kegersangan dan banyakny pegunungan karst yang ada di kawasan ini, ada banyak gua dan sungai bawah tanah yang tersimpan dibawahnya. ¬†Dari sekian banyak gua yang ada, salah satu gua yang cukup terkenal di Gunungkidul yang recommended buat … Read morePanjat Tebing dan Susur Gua di Gua Seropan