Sarapan dengan Simbahnya Soto di Jogja

Pagi-pagi emang enaknya sarapan yang anget-anget. Kalau nggak soto ayam, ya bubur ayam. Tapi, di Jogja kan banyak banget yang jualan soto. Mulai dari soto dorong, hingga soto rumahan. Pasti kamu jadi bingung. Mana sih soto yang pas dilidah dan juga pas dikantong.

Bosen juga kan pastinya kalau tiap hari sarapannya soto yang itu-itu aja. Rasanya gitu-gitu aja. Nah, ada warung soto yang oke punya nih Sob. Namanya Warung Soto Pak Marto. Penasaran rasa soto di warung ini kayak gimana? Udah sana cari kunci motor, dan langsung berangkat.  Keburu kehabisan.

KEISTIMEWAAN

Warung soto yang satu ini udah buka sejak tahun 1960. Hingga saat ini kualitas rasa tetap dipertahankan. Diwarung ini kamu bisa pilih berbagai macam jenis soto sesuai dengan seleramu. Ada soto daging, soto jeroan dengan iso, paru, babat dan lain-lain, sesuai seleramu deh pokoknya.

Dimeja makan ada juga udah tersedia pelengkap untuk menikmati seporsi soto. Ada iso, perkedel kentang, mendoan, tahu atau gorengan yang lain. Saking laris dan terkenalnya, warung yang buka dari jam 06.00 biasanya udah habis sebelum pukul 10.00. Jadi buat saran aja, kalau kamu mau datang kesini,harus pagi-pagi betul. Kalau nggak, paling-paling cuma kebagian kuahnya doank. Hehehee.

Nggak ada istilah menunggu di warung yang satu ini. Soalnya, di sini si penjual sudah menyiapkan berkuali-kuali kuah soto dan lauk tambahan yang memang sudah dipersiapkan. Begitu kamu pesan semangkuk soto, kira-kira 3 menit kemudian pesanannu udah datang.

LOKASI

Soto Pak Marto sudah membuka berbagai cabang diantaranya:
1. Jl. Janti 336 (depan Jogja Expo Center), Jogjakarta.
2. Jl. Sonosewu, Yogyakarta (dari pusat soto Pak Marto lurus aja ke arah barat/sebelah ikip PGRI).
3. Pinggiran Lapangan Kridosono, Jogjakarta. Daerah Pangukan, Sleman, Yogyakarta.
4. Daerah Jombor, Sleman, Jogjakarta.
5. Jl. M. T. Haryono No. 728, Semarang.
Pilih aja mana cabang yang terdekat dari rumah atau kostmu, dan rasakan rasa simbahnya soto.

HARGA

Beli soto disini nggak bikin kantongmu kurus mendadak kok Sob. Seporsi soto di warung soto ini cuma dibandrol 8000 rupiah. Kenyang orangnya, kenyam dompetnya.

2 thoughts on “Sarapan dengan Simbahnya Soto di Jogja

Leave a Comment