PONGPONGAN

Kamu pasti udah pernah lihat hewan yang disebut pongpongan. Bentuknya mirip sama bekicot. Kemana-mana bawa rumah gitu deh. Kalau ada benda yang menurutnya berbahaya, dia langsung ngumpet di cangkangnya. Tapi sayangnya, sia kan suka merambat kemana-mana, jadi wujudnya agak-agak buluk gitu Sob. Tapi itu dulu. Sekarang?

KEUNIKAN

Banyak ana-anak yang suka pongpongan. Nggak heran kalau anak SD jaman sekarang banyak yang memelihara pongpongan. Pagi sebelum sekolah, ngasih makan pongpongan. Pulang dari sekolah, belum makan langsung jenguk pongpongan di kandang. Kadang juga ada yang dibawa ke sekolah.

Asyiknya lagi, pongpongan nggak lagi umbrush. Banyak pedagang pongpongan yang kreatif. Cangkang pongpongan yang awalnya rusuh dibersihkan dan digambari warna-warni yang lucu. Ada gambar Naruto di rumah pongpongan. Ada gambar Ipin-Upin dan lainnya. Pendeknya, pongpongan warna-warni memberi pesona pada anak-anak. pesonamu mengalihkan duniamu lah pokoknya. Hihihihi

LOKASI

Salah satu tempat di Jogja yang jadi tempat base camp penjual pongpongan adalah Pantai Sundak dan Pantai Kuwaru. Disana kamu bisa memilih berbagai warna pongpongan.

HARGA

Harga satu ekor pongpongan mulai dari 2000.

 

Leave a Comment