Menikmati Keindahan Pantai Jungwok Gunungkidul

Menikmati Keindahan Pantai Jungwok Gunungkidul

Jogja emang nggak pernah ada matinya kalau kamu ngomongin wisata alamnya. Terutama wisata pantai di Gunungkidul atau Wonosari. Banyak banget pantai yang bisa kamu kunjungi, satu hari nggak bakal cukup buat menjelajahi pantai di Gunungkidul.

Nah, ini ada salah satu wisata pantai yang berada di Gunungkidul, namanya Pantai Jungwok. Nama pantainya emang kayak bukan dari Indonesia ya, mirip-mirip Korea gitu. Tapi ini pantai adanya di Indonesia kok, jadi tenang ajaaa, kamu kalau mau kesini nggak perlu keluarin kocek yang gede.

Pantai Jungwok ini bisa dibilang pantainya para petualang. Gimana nggak berpetualang, medan yang harus kamu lalui untuk sampai ke sana cukup bikin meringis deh. Jadi kamu harus siapin fisik dan jaga kondisi tubuh sebelum pergi ke pantai ini ya.

Lokasi Pantai Jungwok

Nah, Pantai indah nan memesona ini berada di Jepitu, Girisubo, Wonosari atau Gunungkidul, Yogyakarta. Berada bersama pantai-pantai indah lainnya lho, jadi kamu bisa mengunjungi beberapa pantai indah lainnya.

Akses Menuju Pantai Jungwok

Untuk sampai ke pantai Jungwok, dari Jogja kira-kira membutuhkan waktu sekitar 3 jam. Dari Jogja, langsung saja pacu kendaraan kamu menuju kota Wonosari. Setelah itu ke arah Semanu, dari sana kamu kemudian menuju ke Wediombo.

Nah, setelh sampai pantai Wediombo, kamu ada dua pilihan untuk dapat menuju ke pantai Jungwok nih.

#1 Pilihan Pertama

Jika naik kendaraan roda empat, seperti mobil pribadi, bus atau truk, kamu dapat memarkir kendaraan di pantai Jungwok. Kemudian kamu bisa jalan kaki dari pantai Wediombo sampai ke pantai Jungwok.

Tenang aja, jaraknya nggak lebih dari satu kilometer kok. Itung-itung sekalian olahraga sebelum berwisata gitu.

#2 Pilihan Kedua

Nah, kalau ini khusus buat kamu yang naik motor ataupun sepeda onthel. Kamu bisa langsung menuju pantai Jungwok dari pantai Wediombo. Tapi, jalan yang kamu lewati berupa jalan berbatu. Agak sedikit terjal sih, jadi kamu harus berhati-hati ya jika memilih pilihan yang kedua ini.

perseagreen.wordpress.com
perseagreen.wordpress.com

Keunikan Pantai Jungwok

Setelah kamu berusaha dengan sekuat tenaga untuk bisa ke pantai ini, rasa lelah akan terbayar dengan keindahan alam yang begitu memesona.

Pantai Jungwok ini terbilang masih pantai yang sepi, belum banyak wisatawan baik lokal maupun asing yang singgah ke pantai ini. Jadi, kamu akan serasa berada di sebuah pantai yang tak berpenguhni. Ya, walaupun sekarang udah mulai rame sih pantainya.

Pemandangan yang bisa kamu lihat di pantai ini mantab deh. Pasir pantai yang putih bersih, langit biru yang cerah dan lautan yang terhampar luas. Walaupun garis pantainya nggak begitu panjang, tapi nggak nyesel deh kalau kamu dateng ke sini.

Perlu Disiapkan

Kalau kamu ke pantai Jungwok, ada beberapa hal yang mesti kamu persiapkan nih.

Fisik yang Prima

Kondisi fisik kamu saat akan mengunjungi pantai Jungwok harus dalam keadaan yang fit ya. Entah itu kamu mau memilih jalan kaki dari pantai Wediombo atau naik motor sampai pantai Jungwok.

Kalau jalan kaki, jelas lah, badan kamu harus segar bugar. Naik motor pun juga sama, kamu harus mengendalikan kendaraan dengan hati-hati

Selain itu, masak ya mau piknik  badan sakit, kan nggak enak banget tuh.

Bekal

Kalau mau ke pantai Jungwok, kamu sebaiknya menyiapkan bekal. Di pantai ini masih jarang penjual makanan ataupun minuman. Jadi, nggak ada salahnya bawa bekal sendiri sebelum berangkat.

Nah, mending kamu langsung aja deh kemas-kemas barang, terus berangkat ke pantai ini. Dari pada entar penasaran akan keindahan pantai ini lho.

 

1 thought on “Menikmati Keindahan Pantai Jungwok Gunungkidul

Leave a Comment