Jogja Ice Cream, Kreativitas Anak Bangsa

Kamu pasti doyan banget makan es krim kan? Ngaku aja deh. Seminggu bisa berapa kali kamu makan es krim? Rasa apa aja? Dan pertanyaan terakhir, es krim buatan siapa yang kamu nikmatin?

Buat kamu yang ada di Jogja, udah waktunya kamu ikut mencintai produk dalam negeri. Termasuk juga es krim. Di Jogja ada satu tempat tongkrongan asyik yang menjual aneka rasa es krim. Namanya Jogja Ice Cream atau dalam logat yang lain disebut Yogya Ice Cream. Uniknya, café ini bukan milik pengusaha Sob. Tapi milik mahasiswa berprestasi yang mendapatkan penghargaan di bidang wirausaha dnegan diberikan tambahan modal oleh instansi tertentu. Tambah penasaran kan?

KEISTIMEWAAN

Jogja Ice Cream ini merupakan hasil kretivitas dari dua mahasiswa UGM. Mereka adalah Mirza Akbar dan Arum Dewi Suci, mahasiswa jurusan Ilmu dan Industri Peternakan UGM. Keduanya sukses menyabet penghargaan berkat menjalankan bisnis es krim berlabel “Yogya Ice Cream” yang didistribusikan dengan model kemitraan. Mereka berhak atas uang pembinaan sebesar Rp. 20 juta dan pelatihan yang diberikan selama 2 tahun. Ajang penghargaan Shell Live WIRE ini merupakan wujud apresiasi pada para wirausaha muda yang berhasil menciptakan peluang usaha baru. Waaah..keren ya, masih muda udah pinter wirausaha. Usahanya bersaing pula dengan lain serupa.

Es krim yang dibuat memiliki kualitas premium terbuat dari 100% susu sapi segar murni dan dipasarkan dengan harga murah. Per cup ukuran 90 ml dijual seharga Rp. 1.500. Saat ini Yogya Ice Cream telah menggandeng rumah makan Jogja Chicken, Waroeng Steak, dan Festival Kuliner.

Selain menggandeng beberapa mitra, mereka juga membuat sebuah café. Café ini khusus menjual es krim dengan berbagai rasa dan toping. Ada strawberry, isang, durian, dan tentu saja ada yang rasa spesial dengan topping yang spesial.

Nggak uma es krim yang dijual ditempat ini. Tapi ada juga makanan berat seperti Bakso dan sio mae. Harga yang dibandrol juga nggak mahal kok Sob. Tempat nongkrong yang pas di kantong deh pokoknya.

LOKASI

Café Jogja es krim bisa kamu temui di Jl. Kaliurang di samping KOPMA UGM.

HARGA

Harga es krim di Jogja es krim berkisar antara 5000 rupiah sampai 8000 rupiah. Tergantung es krim apa yang kamu pesan. Kalau kamu pesennya es krim spesial, kamu cuma diminta membayar 8000 rupiah. Harga yang murah untuk menikmati es krim spesial ala anak bangsa.

Leave a Comment