Jogja Gallery

Jogja selain punya berbagai macam peninggalan sejarah, juga punye aneka peninggalan seni. Berita baiknya, seni di Jogja terus berkembang dari waktu ke waktu. Banyak seniman yang tumbuh dan berkembang di Jogja. makanya banyak karya yang dihasilkan oleh seniman Jogja.

Nah, nggak asyik kana Cuma punya karya tapi ngga ada tempatnya. Maka dari itu dibangunlah Jogja Gallery.

KEUNIKAN

Jogja Gallery dibuka secara resmi pada tanggal 19 September 2006. Galeri ini terletak di titik nol kilometer kota Jogja. Tepatnya di jalan Pekapalan No. 7 Alun-Alun Utara Jogjakarta. Menempati sebuah bangunan kuno. Bangunan ini  dulunya merupakan sebuah gedung bioskop ‘Soboharsono’. Gedung ini  pertama kali dibangun pada tahun 1929 oleh pemerintah kolonial Belanda.

Galeri seni visual ini dibangun oleh PT Jogja Tamtama Budaya. Tujuan utama untuk mempromosikan budaya dan warisan seni Jogjakarta kepada masyarakat Indonesia dan masyarakat internasional.
Sejak dibuka, galeri berlantai dua ini telah beberapa kali menjadi tempat pameran seni visual, kerjasama non-pameran, pengiriman hasil karya seni, perpustakaan, tempat penghargaan seni, tempat lelang seni dan toko seni.

 

Sebagai salah satu situs seni budaya di Jogja, Galeri yang memiliki tiga ruang pameran ini tetap mempertahankan nilai asli budaya Jogja yang dapat dijumpai pada konsep bangunannya yang tetap mempergunakan bangunan tradisional khas Jawa.

 

LOKASI

Sebelah Utara Alun-Alun Utara Jogjakarta. Tepatnya di jalan Pekapalan No. 7 Alun-Alun Utara Jogjakarta.

HARGA TIKET

Tiket masuknya mengikuti agenda yang berlangsung saat itu.

AKSES

Menuju ke Gallery Jogja ini kamu bisa menggunakan bus TransJogja  trayek 1A.

AKOMODASI DAN FASILITAS LAINNYA

Jogja Art Gallery ini berada di tengah kota Jogja Sob. Jadi kamu nggak perlu khawatir masalah akomodasi dan fasilitas. Selain itu, disekitar kawasan ini juga terdapat berbagai macam toko kerajinan, baik itu batik, atau kerajinan tangan yang lain. Jadi kamau kamu mau mencari oleh-oleh atau buah tangan, kamu nggak pelru bingung. Tengok kanan kiri langsung dapat.

Leave a Comment