Jogja dan Sepeda

Lho? apa hubungannya? Sejak kapan Sepeda menjadi bagian dari keluarga Jogja? Nah, bingungkan jawabnya? Makanya kamu nggak usah nanya-nanya. Bingung sendiri kan jadinya. Hehehe

Kota sepeda memang bukan julukan untuk kota Jogja. Apalagi jaman sekarang, nggak terhitung berapa mobil dan motor yang lalau lalang di kota Jogja. Dulu Jogja lenggang, kini suasana lenggang seperti itu Cuma bisa dilihat pas hari libur lebaran.

Tapi Sob, meskipun Jogja bukan kota sepeda. Akhir-akhir ini banyak bermunculan genk-genk baru yang suka sepedaan. Akhirnya banyak bermunculan komunitas pesepeda di Jogja. Karena antusiasme warga cukup oke, kini hampir di setiap jalan, disediakan jalur khusus sepeda. Meskipun begitu jalur ini biasanya juga ikut diserobot oleh motor. Kini, Jogja dan sepeda, tampaknya sulit dipisahkan.

Selain itu, kalau kamu jeli, kamu akan melihat spase ruang khusus yang disediakan di beberapa lampu traffic light. Biasanya sepeda dapat jatah berhenti di paling depan. komunitas-komunitas pesepeda di Jogja juga bukan sekedar komunitas yang suka mein aja. Banyak diatara komunitas itu yang sengaja menelusuri tempat-temat bersejarah di kota Jogja. Asyik kan Sob, sekali mendayung, dua tiga pulau terlampaui. Yang lagi diet behasil, yang pengen jalan-jalan juga dapet. Hehehe

Nah, tunggu apa lagi? Yuk sego segawe… gowes aja Sob, biar sehat. Kalau bingung, kamu coba aja naik sepeda di jalan pas malam minggu. Pasti ketemu sama pecinta sepeda di Jogja.

Leave a Comment