Gurihnya Pempek Mang Pari

Kalau kamu ngaku orang Jogja yang doyan banget sama pempek, pasti nggak asing dengan warung satu ini. Namanya, Pempek Palembang ‘Mang Pari 19 Ilir’. Warung satu ini sudah eksis di Jogja lebih dari 15 tahun.

Warung ini emang sudah banyak mempunyai pelanggan. Mulai dari mahasiswa, hingga yang sudah beruang alias berduit. Rasa pempek disini memang khas. Apalagi disini disediakan dua jenis cuko. Apa aja jenis cukonya? Yuk mari cekiprut Sob!

KEUNIKAN

Ada sekitar delapan pilihan menu khas Palembang disini. Ssatu yang selalu ada pastinya Pempek Kapal Selam. Pempek jenis ini biasanya paling diminati pembeli. Ukurannya besar. jadi kesannya daging ikan tenggirinya banyak.

Pempek kapal selam disajikan dengan diiris tipis jadi 9 bagian, siap dipotong-potong. Dagingnya kenyal, nggak alot. Mantap dikunyah. Di tengahnya ada kuning telur. Perpaduan rasa tenggiri dan kuning telur, bikin ngler yang baca. Hihihi.

Satu yang menjadai keunikan disini adalah cukonya disediakan dalam 2 botol. Satu cuko pedas, satunya cuka manis. Cuko manis ini disediakan cuma di Jogja. Di Palembang hanya disediakan cuko pedas. Maklum Sob, Jogja kan terkenal manis.

Selan pempek kapal selam, ada juga Lenggang Goreng. Menu satu ini terdiri dari kuning telur dan ikan tenggiri. Bedanya dengan Kapal Selam, takaran telurnya lebih banyak. Bahan-bahan ini lalu dibuat adonan lalu digoreng bersama ikan tenggiri atau lenjer (pempek tanpa telur).

LOKASI

Jl Taman Siswa No. 101, Kota Jogja, Jogjakarta.

HARGA

Harga menu disini cukup terjangkau. Pempek Kapal Selamnya dibandrol 10000, sedangkan Telur Kecil 8000, Lenggang Goreng 10500, dan Es Kacang Merah 6000.

Jenis makanan lainnya yang tersedia di sini adalah Pempek Adaan (6000), Pempek Tahu (6000), Pempek Lenjer (6000), Pempek Kulit (5000), serta menu berkuah Model (10500), Tekwan (9500), dan Laksan (9000). Khusus Laksan disajikan hanya pada hari Sabtu dan Minggu.

 

Leave a Comment