Batik Kimia

Siapa yang nggak punya baju batik? Pasti pada nggak ada yang ngacung, soalnya, bisa dijamin kamu punya baju batik. Meskipun itu juga cuma satu. Setiap kondangan pakainya itu mulu. Nah, buat kamu yang batinya cuma satu. Batikmu motif apa? Kan cuma satu, harusnya hafal donk. Hehehe

Buat kamu juga yang punya banyak batik wis. Motif batik yang paling kamu suka, motif apa? Jangan bilang selama ini cuma main beli aja. Main comot. Urusan motif bodo amat. Nah loh, ketahuan kan.

Ngobrolin masala motif batik. Di Jogja ada motif batik baru lho Sob. Batik kimia. Hah?

Udah jangan hah heh hoh. Ini beneran. Ada satu motif yang ikut meramaikan jagad batik nusantara. Batik yang satu ini hasil karya mahasiswa kimia UNY (Universitas Newgeri Yogyakarta). Ide awal pembuatan batik ini digunakan untuk membuat PKM (Program Kreativitas Mahasiswa). Dari yang awalnya ide sederhana, hingga akhirnya jebol ke PimNas. Buat kamu mahasiswa kimia atau punya gawean yang hubungannya dengan kimia. Kurang pas rasanya kalau kamu nggak punya batik kimia.

KEISTIMEWAAN

Unik dan menariknya batik kimia adalah beda dari yang lain. Motif yang digambar pada kain berupa bentuk-bentuk struktur kimia. Mulai dari glukosam vitamin C, fruktosa, laktosa, cucumin, hingga jagad kimia. Jagad kimia adalah motif dnegan perpaduan berbagai motif kimia yang lain.

Batik ini pas banget buat kamu yang cinta mati sama kimia. Selain bisa digunakan untuk menghadiri kondangan. Batik kimia juga bisa digunakan untuk acara-acara resmi seperti seminar, workshop, dan lain sebagainya.

Nggak cuma struktur kimia yang dijadikan motif batik. Tapi juga struktur-struktur tumbuhan dan rumus-rumus matematika. Misalnya motif pitagoras dan lain sebagainnya. Penjualan batik kimia ini dilakukan secara online Sob. Maklumlah, para pengusahanya masih mahasiswa. Kalau kamu tertarik, kamu bisa lihat motif-motif yang ditawarkan di akun FB “Chems Batik”. Disana tertulis semua info yang kamu butuhin. Mulai dari motif, ukuran kain, warna yang tersedia, hingga harganya berapa.

Selain dijual secara online, batik kimia juga bisa kamu temui di Mirota Batik Malioboro. Hanya saja kalau kamu pengin dapat motif yang kamu suka, lebih baik kamu pilih-pilih dulu motifnya lalu pesan secara online. Saat ini batik kimia baru tersedia dalam bentuk kain.

LOKASI

Penjualan batik kimia dilakukan dengan dua cara,  online melalui aku FB “Chems Batik”, serta tersedia di Mirota Batik Malioboro.

AKSES

Datang ke Mirota Batik gampang banget Sob. Kamu naik aja bus jalur 4. Turun di Jalan Malioboro.

HARGA

Harga batik kimia beragam Sob. Tergantung motif apa yang kamu inginkan. Mulai dari harga 120000 rupiah per dua meter.

 

Leave a Comment