Yammie Rica Bebek, Pedasnya Nampoolll Banget

Tahu nggak apa bedanya mie ayam dengan Yammie? Nah loh, bingung kan. Padahal kamu pasti udah sering makan makanan yang satu ini. penyebutannya agak mirip, bentukny ajuga agak mirip. Lalau apa bedanya? Bedanya cuma dalam hal cara penyajian. Mie ayam mencampurkan antara mie dengan kuah-nya langsung dalam satu mangkok. Sementara untuk yammie, kuah dan mie-nya … Read moreYammie Rica Bebek, Pedasnya Nampoolll Banget

Pantai Watu Kodok, Baru di Gunungkidul

Jogja emang penuh dengan pantai asyik buat disambangin. Sebut aja Gunungkidul, salah satu daerah yang menyimpan “koleksi” pantai pasir putih yang asyik banget buat disambangin. Mulai dari Pantai Ngrenehan, Ngobaran, Baron, Kukup, Wedi Ombo, Siung dan beberapa pantai baru yang belum banyak dikenal masyarakat. Ngobrolin pantai baru, belum lama ini sebuah pantai baru mulai  dikembangkan … Read morePantai Watu Kodok, Baru di Gunungkidul

Nasi Campur, Kedai Mama Eyang

Urusan makan memakan emang nggak cuma urusan perut kenyang, tapi juga tempat yang suasananya nyaman dan asyik buat tongkrongan. Percuma kan, rasa masakannya selangit, tapi bau sampah gara-gara tempat makannya deket dengan tempat pembuangan sampah. Nggak asyik juga, lagi enak-enaknya makan, keganggu dengan suara mobil yang lalu lalang di sekitar tempat makan. Jadi pada dasarnya … Read moreNasi Campur, Kedai Mama Eyang

Warung Makan Spesial Sambel Mentah Bu Saring

Kalau makan pakai sambel pasti kamu udah sering banget. Tapi nggak yakin nih kalau kamu pernah makan dengan sambel mentah. Apalagi cabe yang disambal cabe yang udah tuir alias tua banget. Jangankan makan sambalnya, gigit pucuk cabenya aja ogah. Gimana nggak ogah, yang digigit nggak nyampe sesenti, buat ngilanginnya minum air lima gelas ditambah ngemut … Read moreWarung Makan Spesial Sambel Mentah Bu Saring

Pecel Wader Bu Amat, Gurih Pedasnya Pas Banget

Mungkin kamu udah biasa makan pecel. Pecel lele atau mungkin pecel sayur. Pecel yang satu ini beda dari pecel yang lain Sob. Selain bumbu pecelnya yang pas dilidah. Lauk pecelnya ini lho yang sulit ditemuin ditempat lain. Ikan wader. Warung yang sederhana ini disulap oleh bu Amat jadi warung yang ngangeni. Pecel Wader yang selalu … Read morePecel Wader Bu Amat, Gurih Pedasnya Pas Banget

Manggut Lele Mbah Marto

Apa itu manggut lele? Jangan bayangin lele lagi nge-dance sambil manggut-manggut ya Sob. Tuh kan udah dibilangin jangan dibayangin, tetep aaja dibayangin. Jangan dibayangin Sob. Nggak mungkin ada lele bisa nge-dance sambil manggut-manggut. Jadi nggak perlu dibayangin. Ah..kamu nggak percaya sih, malah mbayangin terus. Kamu ketawa-ketawa sendiri kan jadinya. Menu ini merupakan salah satu menu … Read moreManggut Lele Mbah Marto