Sunday Morning, Asyiknya Jalan-Jalan Pagi

Minggu pagi enaknya ngapain Sob? Yap, kamu benar. Minggu pagi emang paling asyik buat santai sambil kumpul sama keluarga. Bagi anak kost, hari minggu jadi waktu paling pas buat jalan-jalan bareng anak-anak se-kost. Biasanya kamu kemana sih? Taman? Pasar (kalau yang ini sih bikin endut, banyak beli makanan sih)? Buat kamu yang lagi berkunjung ke … Read moreSunday Morning, Asyiknya Jalan-Jalan Pagi

Taman Denggung

Taman ini dibangun dengan luas sekitar 22.400 m2. Luas ini udah termasuk Lapangan Denggung. Taman yang berfungsi sebagai ruang publik untuk wisata keluarga ini kemudian dikembangkan lagi oleh pemerintah. Renovasi dilakukan pada tahun 2009 dengan menghabiskan biaya sebesar Rp 668 juta, dengan rincian, Rp 168 juta dari APBD Pemerintah Kabupaten Sleman dan Rp 500 juta … Read moreTaman Denggung

Nasi Jenggo Langensari, Binggo dari Bali

Indonesia emang kaya akan kuliner. Baik itu kuliner yang biasa aja hingga kuliner yang unik dan nyentrik. Mulai dari Nasi goreng yang rasanya diakui hingga mancanegara, hingga nasi kucing yang sederhana namun setia. Setia menemani mahasiswa ditanggal tua. Heheheee Kalau Jogja punya nasi kucing, Bali punya yang beda lagi, nasi kucing versi Bali. Namanya Nasi … Read moreNasi Jenggo Langensari, Binggo dari Bali

Merica Singkong Resto, Singkong Bintang Lima

Hari gini udah nggak jaman lagi pakai semboyan, “Belum makan kalau belum makan nasi”. udah jamannya ganti suasana dapur Sob. Nggak cuma nasi aja yang bisa bikin kenyang Sob. Kalau nggak percaya, tanya aja deh sama menteri pertanian. Ada banyak hasil pertanian di Indonesia yang mengandung karbohidrat dan itu bukan hanya beras. Salah satunya singkong … Read moreMerica Singkong Resto, Singkong Bintang Lima

Kampung Batik Ngasem

Batik emang nggak ada matinya. Walaupun dulu sempat eyel-eyelan dengan Malaysia buat klaim batik. Tapi, fakta membuktikan kalau batik emang warisan budaya asli Indonesia. Salah satu daerah yang terkenal dengan batiknya adalah Jogja. Berbagai macam motif batik lahir di daerah ini Sejak tahun 2009, batik udah diakui oleh Unesco sebagai Warisan Kemanusiaan untuk Berbudaya Lisan … Read moreKampung Batik Ngasem

Museum Monumen Jogja Kembali

Siapa diantara kamu yang nggak tahu museum Jogja Kembali atau lebih sering disebut Monjali? Pasti udah pernah denger donk. Bagaimapun museum ini merupakan salha satu museum yang menjadi ikon Jogja. Museum yang terletak di pinggir jalan raya ini emang khas banget. Bentuknya yang mirip seprti tumpeng ini membuat museum ini terlihat jelas walau dari dalam … Read moreMuseum Monumen Jogja Kembali

Lava Tour Kaliadem

Masih ingat bencana meletusnya Gunung Merapi yang terjadi tahun 2010 lalu Sob? Waktu itu Jogja kacau, banyak yang mengungsi, tapi juga banyak bantuan yang adatang ke Jogja. Merapi ini sob, merupakan salah satu gunung teraktif di dunia, Merapi menyimpan potensi bencana alam berupa letusan atau erupsi. Sudah sejak lama para peneliti geologi mengajukan berbagai macam … Read moreLava Tour Kaliadem

Kesenian Topeng Ireng

Kalau udah nyangku-nyangkut sama Jogja, emang nggak bakalan bisa lepas dari yang namanya seni. Jogja emang gudang dan bengkelnya seni Sob. Kamu mau seni apa, semua ada disini kalau kamu mau nyari. Jogja nggak hanya tempat dari seni asli Jogja. Ada juga seni yang berasimilasi dengan budaya Jogja. Salah satu seni pertunjukan Jogja yang merupakan asimilasi … Read moreKesenian Topeng Ireng