Warsu Mbak Bro, Manisnya Hidup Semanis Susu Murni

Semua orang pasti suka minum susu. Ngaku aja deh, kalau mau tidur kamu masih suka ngedot pake dot kan? Nggak usah malu deh. Nah tuh muka merah kayak tomat, berarti beneran. Hahaha. Nggak perlu malu kali Sob. Minum susu itu sehat kok. Makanya kita mengenal 4 sehat 5 sempurna. Kalau baru 4 berarti baru sehat, … Read moreWarsu Mbak Bro, Manisnya Hidup Semanis Susu Murni

Kupat Sayur Mbah Mardi

Waktunya liburan ke Jogja, waktunya makaaannn. Bingung ya? Gimana nggak, lha di Jogja ada banyak banget kuliner yang bisa diicipin. Mulai dari kuliner tradisional khas Jogja hinggak kuliner pendatang dari luar Jogja yang ikut meramaikan dunia kuliner Jogja. Kamu tinggal pilih, mau gudeg si manis gurih, kipo si manis legit, oseng-oseng mercon si sangar, atau … Read moreKupat Sayur Mbah Mardi

Soto Kemasan, Wangi Kemanginya Bikin Laper

Kuliner Indonesia emang nggak ada matinya. Mulai dari sabang samapi merauke, semuanya punya makanan khas masing-masing. meskipun kadang namanya sama, tapi cara memasak dan cara penyajiannya berbeda. Seperti soto. Kamu pasti  udah pernah makan soto kan? Tapi soto mana dulu? Soto kudus? Soto Madura? Soto Blora? Nah, bingung kan? Soalnya emang jenisnya banyak banget. Semuanya … Read moreSoto Kemasan, Wangi Kemanginya Bikin Laper

Soto Sampah, Rasanya Nggak Seaneh Namanya

Duh..yang punya warung salah kasih nama kali ya. Masa makanan dikasih nama sampah. Siapa yang mau beli coba. Jangankan beli, baru denger namanya aja udah pencet idung. Sampah kan bau, jorok, dan tentu saja sangat nggak baik bagi kesehatan. Lha kok bisa-bisanya ada nama makanan yang namanya soto sampah. Jangan mikir yang enggak-enggak dulu Sob. … Read moreSoto Sampah, Rasanya Nggak Seaneh Namanya

Mie Tarik, Mie-nya Menarik Hatimu

Nggak ada ceritanya susah cari makan di Jogja. Iyalah, lihat aja tuh ada berapa banyak warung makan yang berjejer setiap malam hari di Jogja. Mulai dari angkringan, penyetan, mi ayam, bakso, sate, soto, gudeg, hingga makanan yang bau-bau luar negeri, steak. Mau pilih yang mana tingggal tunjuk. Mulai dari kuliner yang biasa aja, kuliner yang … Read moreMie Tarik, Mie-nya Menarik Hatimu

Pudding Crystal

Pudding adalah nama untuk berbagai hidangan penutup yang umumnya dibuat dari bahan-bahan yang direbus, dikukus, atau dipanggang. Istilah puding juga dipakai untuk berbagai jenis pai berisi lemak hewan, daging, atau buah-buahan yang dipanggang. Puding dengan bahan baku susu (yogurt), tepung maizena, tapioka, atau telur dihidangkan setelah didinginkan lebih dulu. Puding biasanya berasa manis dengan perisa coklat,karamel , vanila, atau buah-buahan. Puding agar-agar dibuat dengan mencampur agar-agar … Read morePudding Crystal

Nila Bakar VS Madu

Kalau makan nila bakar, kamu pasti udah sering banget. Tapi kalau Nila bakar madu…kayaknya belum banyak dari kamu yang udah pernah nyicipin kuliner yang satu ini. Tahu madu kan? Cairan dihasilkan oleh lebah ini nggak cuma bisa digunan untuk obat aja Sob. Tapi juga bisa dimanfaatin sebagai salah stau bumbu untuk mengolah makanan. Salah satu … Read moreNila Bakar VS Madu

Ayam Setan VS Nasi Rainbow

Kalau dipikir-pikir, kayaknya jadi koki emang kudu kreatif ya. Kudu ngikutin perkembanagn situasi dan jaman. Kalau ada yang berkreasi ini, harus pinter bikin kreasi tandingan. Biar selalu up date terus dan restorannya nggak ditinggalin sama pembeli. Salah satu ide kreatif koki Jogja yang perlu diacungin jempol adalah Ayam Setan dan Nasi Rainbow. Tahu sendiri kan … Read moreAyam Setan VS Nasi Rainbow

Bakso Pak Brewok, Bakso Gorenganya Kemriuk

Indonesia emang negeri yang kaya akan berbagai hal. Mulai dari sumber daya alam yang melimpah, sumber daya manusia yang hampir-hampir terlalu banyak, dan tentu saja kaya akan kuliner yang unik, asyik dan tentu saja menarik. Jogja sebagai salah satu kota di Indonesia juga punya berbagai macam kuliner unik dan menarik untuk dicoba. Mulai dari bubur … Read moreBakso Pak Brewok, Bakso Gorenganya Kemriuk